Video Marketing untuk Menghasilkan Uang

 

Saat ini banyak sekali usahawan yang menggunakan video marketing untuk menghasilkan uang. Alasannya sederhana, dengan bermodalkan sedikit video yang menarik saja akan banyak konsumen serta pelanggan yang akan menyambangi produk mereka karena tertarik akan video yang mereka jadikan ladang marketing. Hal ini dapat dilakukan mulai dari kegiatan yang sederhana seperti membuat akun jejaring sosial seperti twitter, facebook, youtube, google+, Instagram, dan sebagainya.

Lantas mereka akan membuat posting tentang barang yang akan mereka tawarkan pada konsumen dalam dunia maya. Mulai dari penawaran spesial, menonjolkan sisi positif produk mereka, memberikan riset pasar serta testimoni dari pelanggan, dan lainnya. Namun bila bentuk promosi hanya dalam sebatas gambar maupun brosur, tentu hal-hal yang telah dipaparkan di atas akan menjadi suatu hal yang mainstream dan terlalu banyak orang yang telah melakukannya. Maka kiranya kita perlu melakukan hal baru, salah satunya lewat video marketing. Dalam membuat video marketing pun kita tidak bisa sembarangan, kita perlu memperhatikan beberapa hal ini.

 

Desain Video Marketing Semenarik Mungkin

Desain video yang itu-itu saja pasti akan sangat membosankan bagi para konsumen yang ingin melihat contoh produk yang kita tawarkan lewat video. Untuk itu pastikan bahwa kita mendesain video kita sedemikian rupa agar memberikan nilai lebih pada video marketing kita. Mungkin hal ini akan terdengar sepele, tapi coba renungkan kembali bahwa seorang konsumen atau pembeli biasanya akan mendatangi suatu barang/ produk pada awalnya karena kegunaan serta tampilan yang cukup menarik perhatian mereka bukan? Lantas apakah kita akan tetap membuat video yang monoton sedangkan para pesaing kita diluar sana berlomba-lomba untuk membuat video marketing mereka semenarik mungkin? Nah, oleh karena itu buatlah video kita menjadi suatu penarik minat konsumen yang beda dari yang lain ya!

 

Menentukan Sasaran Pasar yang Tepat

Saat membuat video marketing tentunya terlebih dahulu kita harus paham benar dengan sasaran targetmu. Bayangkan apa yang terjadi bila kita membuat produk rumah tangga namun ternyata video yang kita gunakan adalah video dengan hiasan terlalu “ramai” dengan kartun anak-anak? Hal ini pasti akan sangat aneh dan membuat para calon konsumen akan berpikir berulang-ulang dengan produk-produk yang kita tawarkan. Cobalah membuat video marketing yang sekiranya pas dengan tema yang kita angkat, sehingga para calon konsumen ini tidak akan merasa kecewa dengan produk yang kita promosikan.

 

Bekerjasama dengan orang lain

Sebagai makhluk sosial tentu kita tak bisa dengan mudahnya memenuhi kebutuhan kita sendiri tanpa memikirkan orang lain di sekitar kita bukan? Jika demikian inilah saat yang tepat untuk mulai membentuk video marketing kita dengan mengajak kerjasama orang lain. Kita bisa meminta bantuan mereka untuk sekedar ikut menyebar luaskan video yang telah kita buat, atau paling tidak meminta mereka menginformasikan video-video kita kepada orang dekat di sekitar mereka. Atau jika memang partner kita itu jago dalam dunia editing video, maka kita akan mendapatkan keuntungan berupa mendapat bantuan desain video yang unik dan lain dari biasanya, untuk itu cobalah perbanyak selalu relasi kita agar suatu saat dapat membantu dalam perluasan dunia marketing yang sedang kita rintis saat ini. Kita juga bisa melakukan promosi bersama dengan orang yang kita percayai, jadi kita akan mengikutsertakan iklan usahanya dalam video marketing kita, dengan begitu suatu saat ia akan turut mengajak kita dalam proyeknya yang tentunya akan bermanfaat bagi kita untuk semakin mengenalkan produk yang kita buat.