sinopsis

“SURVIVOR, buku sharing pengalaman yang mengangkat isu pentingnya Family Supportive Care terhadap kesehatan mental-emosional saat mereka merawat anggota keluarganya yang sedang sakit. Aspek perawatan psikologis ini masih sering terluput dari perhatian kita karena masih sedikit orang yang menyadari itu. Baca buku ini untuk mendapatkan insight selengkapnya.”

Setiap orang yang menderita kanker pasti merasakan suatu tekanan yang cukup, bahkan sangat berat. Baik tekanan dalam aspek kesehatan fisiologis (lahiriah) maupun dalam aspek kesehatan psikologis (kejiwaan)-nya. Dia mengalami tekanan fisiologis oleh karena dia sedang menderita sakit yang sangat berat, misalnya kanker.
Penyakit ini akan menyebabkan penderita juga bisa berdampak pada aspek kesehatan psikologis (kesehatan mental-emosional)-nya. Karena menderita suatu penyakit yang berat dapat menyebabkan stres, bahkan depresi, pada diri penderita.

 

Buku ini hadir untuk membantu para Pembaca, khususnya para Keluarga yang sedang berhadapan langsung dengan orang sakit pada umumnya dan para Survivor kanker pada khususnya. Dengan membaca buku ini Anda akan dapat lebih memahami jauh ke dalam pribadi para orang sakit dan menderita, sehingga dengan demikian Anda bisa memperhatikan mereka dengan mata hati yang lebih personal dan lebih dekat dengan mereka karena Anda mulai bisa memahami mereka.

 

SURVIVOR, sebuah buku edukasi yang mengangkat isu penting family supportive care dalam aspek kesehatan mental dan emosional manusia, khususnya pada orang sakit, karena aspek ini seringkali terluput dari perhatian kita atau masih sering dipandang sepele (kurang penting); padahal aspek kesehatan psikologis sangat mendukung dalam meningkatkan rasa kebahagiaan manusia yang jauh lebih penting daripada aspek penanganan fisiologis atau tubuh lahiriah.

 

Pre-order

PERHATIAN:
1. Pesanan buku ini bersifat PRE-ORDER. Artinya, buku baru akan dicetakkan berdasarkan jumlah pesanan.
2. Proses cetak akan dimulai setelah pembayaran telah kami terima. Proses cetak itu sendiri butuh waktu kira-kira 14 hari kerja (diluar hari Sabtu, Minggu, hari besar, hari raya). Itu pun tergantung panjang antrean.
3. Bila Anda request sampul Hardcover, ada tambahan 5-10 hari lebih lama, dan dikenakan biaya tambahan untuk penjilidan Hardcover Rp23.000/pc.
4. Saat kami mengirim, kami akan memberitahu Anda nomor Resi slip pengirimannya, sehingga Anda dan saya bisa melacak paketnya sudah sampai mana.