Membuat Video Viral Dengan Menunjukkan Talenta Pribadi

 

Video viral adalah salah satu cara meraup keuntungan tanpa harus mengeluarkan banyak modal. YouTube yang bisa dimonetisasi (“monetize”) tentunya bisa menjadi ladang penghasilan yang menguntungkan bagi setiap orang karena kita dapat menunjukkan kreativitas dan menjaga orisinalitasnya. Meskipun video yang diunggah terinspirasi dari video lain maupun topik lain, jangan lupa untuk tetap membikin video yang khas dengan personality kita. Dengan menunjukkan kemampuan kita akan menjadi salah satu aset dalam membuat konten video yang akan menjadi viral.

Di artikel ini saya akan membahas konten video yang menarik sesuai dengan modal skill dan kreativitas Anda sendiri. Bukan bermaksud pamer, namun ada banyak orang yang akan terinspirasi dengan skill Anda. Penasaran? Simak artikelnya.

 

Tunjukkan kemampuan anda

Break dance, tarian tradisional, anggota tubuh yang lentur, dll adalah aset berharga yang bisa Anda pergunakan untuk menarik perhatian orang. Atau, kalau Anda bisa memainkan gitar dengan bagus atau bahkan lebih baik daripada seorang maestro gitaris seperti Eric Clapton, kenapa tidak Anda unggah video Anda di YouTube?! Pada dasarnya setiap orang memiliki bakat dan kemampuan yang unik. Maka jika anda memiliki satu bakat yang menarik, tidak ada salahnya jika anda menunjukkannya dalam bentuk video. Penampilan yang mengandung unsur musikalitas biasanya lebih cepat menjadi viral. Selain musik, Anda pun bisa memberikan pertunjukan olahraga, memainkan rubik, dan lain sebagainya. Contoh: “The Evolution of Michael Jackson” atau “Led Zeppelin’s Stairway to Heaven Solo Guitar” dan lain sebagainya.

 

Tips untuk menjadi viral: Membuat penampilan yang terfokus pada satu skill saja akan menjadi hal menarik sehingga para penonton dapat melihat apa yang membuat Anda “berbeda”. Jangan ragu untuk terus mengasah kemampuan Anda agar konten video Anda semakin menarik karena video viral biasanya juga menginspirasi.

 

Video “Let’s Play”

Jika anda melakukan riset di internet, penonton video di Youtube sangat tertarik dengan konten “Let’s Play”, bahkan banyak sekali bintang Youtube yang menjadi viral dan terkenal karena konten semacam ini. Anda bisa mulai dengan membahas tentang game yang sedang in saat ini bahkan memainkan game tersebut dan jangan lupa untuk direkam. Anda juga bisa membuat live commentary yang nantinya bisa Anda sertakan di akhir video. Video Let’s Play telah menjadi salah satu konten yang banyak diminati sejak beberapa tahun belakangan. Dan jika Anda bisa menyertakan rasa humor di dalamnya, kami yakin Anda dapat mendapatkan hati para penonton. Contoh: Video-video yang ada di Youtube yang channel nya memang menampilkan video Let’s Play secara khusus.

 

Tips untuk menjadi viral: Jika video Anda menjadi viral karena konten Let’s Play, Anda harus segera mengatur channel Youtube menjadi ladang mencari uang. Bahkan bukan sesuatu yang tidak mungkin jika anda beberapa brand ternama yang mensponsori video-video anda selanjutnya.

 

Hewan yang lucu

Tidak ada yang bisa menolak lucunya pesona hewan peliharaan entah itu kucing, anjing, anak bebek, ayam, bahkan ular piaraan. Binatang peliharaan biasanya akan mendapatkan hati penonton dengan lebih cepat dan mudah. Lagipula, pesona hewan-hewan tersebut sangat universal sehingga mereka tidak akan mempedulikan bahasa apa yang anda pakai dan darimana anda berasal. Contoh: “The Cats Who Realize They did Something Wrong.”

Tips untuk menjadi viral: kadang dibutuhkan kesabaran yang besar dan juga sedikit keberuntungan karena mood hewan juga tidak bisa diprediksikan. Namun tentunya ini akan jadi video viral.