Membuat Konten Viral dengan Ide Luar Biasa

 

Ide video viral biasanya akan menjadi sesuatu yang penting bahkan ide biasanya memegang peran penting dalam menentukan video tersebut bisa menjadi viral atau tidak. Selain ide, tentunya kita perlu eksekusi yang matang. Video dengan ide matang biasanya dikerjakan dengan peralatan yang lengkap dan juga pemilihan “pemain” yang sudah dipertimbangkan matang-matang.

Bahkan jika perlu, kita juga harus memikirkan video atau musik intro dan juga outro maupun musik latar sehingga para penonton mengerti bahwa itu adalah konten kita. Bahkan musik yang khas membuat channel kita makin dikenal juga.

Lalu konten apa yang berlatar ide luar biasa dan juga mampu menarik minat penonton? Di artikel ini kami akan membahas beberapa ide konten yang mungkin bisa kita pertimbangkan untuk video selanjutnya.

 

Film pendek

Film pendek adalah konten yang digemari banyak orang. Meskipun idenya bisa jadi sama dengan film-film pendek lainnya, pemain yang berbeda dan juga set yang berbeda akan membuat film pendek produksi kita makin menarik. Durasi film tentunya terserah kita dan biasanya hal itu juga berkaitan dengan budget. Tentunya konten seperti ini sangat perlu untuk dimonetize sehingga channel kita yang menghasilkan traffic banyak juga dapat menghasilkan uang yang banyak juga. Kontennya pun bisa beragam seperti romantis, horor, komedi, dan lain sebagainya, tergantung ide video viral kita.

Contoh: channel Indonesia yang memproduksi film pendek dan sketsa adalah Sacha Stevenson, Lastday Production (LDP), dan lain sebagainya.

Tips untuk menjadi viral”: Terkadang, kunci utama untuk menghasilkan konten viral yang sukses dari film pendek dan sketsa adalah dengan membuat film yang sebenar-benarnya. Misal kita lebih suka dengan sketsa “Tipe-tipe Calon Mertua” berakting lah seperti calon mertua.

 

Membuat video musik

Ada banyak sekali orang mengcover lagu dengan peralatan lengkap hingga menghasilkan suara yang bagus. Tidak ada salahnya jika kita juga membuat video musik. Tentunya hal ini akan menjadi menarik meski pun mungkin kita harus menyediakan set peralatan, kostum, dan mungkin koreografi. Namun kita pun bisa memproduksi video musik menarik meskipun hanya dengan merekam proses pengambilan vokal saja alias akapela. Contoh: channel seperti Tficcany Alvord, Boyce Avenue, atau GAC dan lain sebagainya.

Tips untuk menjadi viral: Akan menjadi sulit jika kita membuat video dari lagu original kita sendiri karena mungkin penonton belum familiar dengan konten kita. Namun jika kita menggunakan lagu orang lain, masalah hak cipta biasanya menjadi salah satu yang mengkhawatirkan di internet, kecuali jika kita telah meminta ijin terlebih dulu. Yang penting, persiapkan segala sesuatunya dengan matang dan kreatif.

 

Memecahkan rekor

Banyak penonton yang menyukai tantangan dan menganggapnya sebagai hiburan. Penonton dari penjuru dunia juga sangat tertarik dengan “kekuatan” yang disuguhkan sebagai konten sebuah video baik itu berkaitan dengan fisik maupun kemampuan berpikir. Maka dari itu, hal ini mungkin bisa menjadi salah satu ide yang bisa diterapkan untuk vide kita selanjutnya. Tapi jangan lupa untuk selalu diingat, kita harus tetap kreatif. Contoh: “Guinness World Record: Most Pants used at One Time” dan lain sebagainya.

Tips untuk menjadi viral: Tentunya kita tidak harus benar-benar memecahkan rekor yang sudah ada. Hal ini harusnya bisa menjadi video yang menyenangkan, seru, dan membuat penonton tertawa. Kita juga tidak perlu melakukan hal yang ekstrem. Misalnya, kita bisa menunjukkan fungsi yang diberikan kaos kaki selain menjadi kaos kaki sebagai ide video viral. Dan contoh ide-ide lainnya yang bisa kita ciptakan sendiri.