3 Ide Sederhana Membuat Konten Video Viral

 

Membuat video viral adalah salah satu hal yang membantu Anda untuk menghasilkan uang dengan mudah, cepat, tanpa banyak modal secara materi, dan juga menyenangkan tentunya. Lagipula di hari seperti ini video yang viral yang bisa jadi menjadi suatu bentuk hiburan di jagad modern yang dapat menjangkau penonton dari seluruh penjuru dunia dan juga menjangkau berbagai usia. Sebagian besar video yang populer dan viral di internet ditonton oleh ribuan bahkan jutaan penonton dari seluruh penjuru dunia.

Dengan lebih dari 100 jam total video yang diunggah ke Youtube setiap harinya, kompetisi dan persaingan bentuk baru dari ketenaran semakin meluas dan memanas, tapi bintang yang viral bisa saja datang dari segala macam latar belakang dan tentunya hal itu membutuhkan hari yang lama atau mungkin hanya semalam saja. Hal ini memungkinkan semua orang, bahkan Anda, untuk berpotensi menjadi hit dan viral di internet.

Namun untuk menjadikan video atau diri Anda menjadi hits dan viral, Anda perlu berstrategi dengan isi atau konten video yang Anda sajikan. Pemilihan konten video dan pemberian judul yang sifatnya agak cenderung sensatif atau bombastis biasanya menjadi alasan kenapa banyak orang menonton, membagikan, dan menjadikan video Anda menjadi viral. Ide simpel dapat menjadi ide dasar dalam membuat video.

 

Video komedi dan prank

Setiap orang menyukai komedi maupun prank, bahkan banyak selebritis atau pembawa acara melakukan prank untuk bintang tamunya. Dari mana pun Anda berasal dan bahasa apa pun yang Anda gunakan, komedi dan prank akan menjadi hal menarik untuk penonton. Bayangkan jika tiba-tiba ada topeng menyeramkan muncul dari bak sampah, tentunya hal itu akan menjadi hiburan menarik untuk setiap orang yang menonton. Contoh: “Insanely Scary Ghost Trashcan Prank in Indonesia” atau semacamnya.

Tips untuk menjadi viral: Jangan melupakan rasional dan juga keamanan ketika Anda mengambil gambar untuk membuat video viral. Jangan sampai Anda mengambil gambar yang bisa melukai orang lain, apalagi membuat seseorang harus berurusan dengan hukum.

 

Video monolog

Saat ini monolog, apalagi yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, menjadi salah satu yang digemari oleh banyak penonton internet. Selain monolog yang berkaitan dengan kehidupan berhari-hari, Anda juga bisa membuat semacam standup comedy yang mengangkat isu-isu hangat seperti pemilihan presiden maupun penyanyi internasional yang saat ini sedang disorot publik. Tapi jangan lupa bahwa monolog ini harusnya menjadi sesuatu yang lucu dan humoris. Contoh: “Leave Donald Trump Alone”

Tips untuk menjadi viral: Kesulitan terbesar dalam membuat video monolog adalah membuat penonton tertawa tanpa Anda tertawa dengan joke-joke Anda sendiri. Anda tidak perlu membuat sesuatu menjadi lucu dengan menampilkan ekspresi lucu, namun menampilkan joke-joke menarik. Kreativitas adalah kunci utama dari video monolog. Emosi dan humor memegang peran penting.

 

Video lip-sing

Di era video viral seperti saat ini, kamu tidak perlu menjadi Madonna atau pun Christina Aguilera yang memiliki vokal mumpuni untuk menjadi sensasional di internet. Anda bisa membuat video dengan konten lip-sync dengan musik yang easy listening. Contoh: “Upa Lumpa Song” video lip-sing dari lagu Super Bass.

Tips untuk menjadi viral: Pada dasarnya Anda tidak perlu melakukan lip sync dari awal hingga akhir lagu. 30 detik bagian lucu yang di lip-sync akan menjadi lucu, namun jika seluruh lagu tentunya kelucuan anda akan terlalu konyol dan gagal membuat video menjadi viral.

 

Selamat mencoba.